Jumat, 10 Juni 2016

Luar Biasa!! 5 Manfaat Kolang Kaling Bagi Kesehatan Yang baru saja Ditemukan

Manfaat Kolang Kaling - Makanan yang sering juga disebut sebagai buah atap ini memiliki bentuk lonjng dan berwarna putih transparan. Kolang kaling sudah cukup terkenal kareana rasanya yang menyegarkan dan biasa diolah dalam bentuk kolak, manisan atau minuman dingin lainnya. Itulah sebabnya kebanyakan orang menjadikan kolang kaling sebagai makanan penutup sehabis buka puasa.
http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/5-manfaat-kolang-kaling-bagi-tubuh.html
Manfaat Kolang Kaling
Menjelang ulan ramadhan seperti ini, buah ini semakin banyak dicari, karena memang buah ini identik dengan makanan yang wajib ada pada saat buka puasa. Namun tidak banyak yang tahu buah kenyal ini ternyata manfaat kolang kaling sangat banyak bagi tubuh dan kesehatan anda. Oleh karena sebaiknya anda mengkonsumsi kolang kaling sebagai makanan ringan atau pengganti cemilan yang lebih sehat. Untuk lebih jelasnya tentang manfaat buah yang satu ini berikut ulasannya :

Manfaat Kolang Kaling Bagi Kesehatan

Dapat Mengurangi Radang Sendi
Kolang kaling ternyata memiliki kandunfan zat galaktomanan yang sangat berkhasiat utuk mengobati peradangan sendi pada tubuh anda. Dengan mengkonsumsi kolang kaling sebanyak 100 gram perhari akan membantu anda mengurangi radang sendi yang diderita. Konsumsi kolang kaling secara rutin setiap hari pada saat proses penyembuhan radang sendi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baik Untuk Makanan Saat Diet
http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/5-manfaat-kolang-kaling-bagi-tubuh.html
Manfaat Kolang Kaling
Gelatin yang terdapat pada kolang kaling akan memberikan efek kenyang pada saat dikonsumsi, hal ini tentu saja akan membantu anda untuk menahan nafsu makan berlebih sehingga asupan makanan kedalam tubuh anda juga tidak berlebih.

Memperlancar Pencernaan
Kolang kaling kaya akan serat yang sangat berguna bagi proses pencernaan anda. Serat akan sangat membantu organ pencernaan mengolah makanan menjadi energi.

Memperkuat Tulang
Kalsium yang terdapat kolang kaling dapat membantu anda mencegah oestoeporosis. Dalam 100 gram kolang kaling terdapat kandungan kalsium sebanyak 91 mg, sehingga kolang kaling sangat membantu pertumbuhan tulang dan dapat digunakan sebagai pengganti susu. Oleh karena itu juga kolang kaling sangat bagus dikonsumsi oleh orang yang sudah lanjut usia, untuk menjaga tulang mereka tetap sehat dan terjaga.

Dapat mengobati gatal gatal
http://oketips-sehat.blogspot.com/2016/06/5-manfaat-kolang-kaling-bagi-tubuh.html
Manfaat Kolang Kaling
Kolang kaling mentah (kolang kaling sebelum dibakar yang nantinya menjadi kolang kaling untuk dikonsumsi) mengandung getah didalamnya yang sangat ampuh untuk mengobati gatal gatal. Caranya sangat mudah anda cukup membalur getah kolang kaling ke daerah tubuh anda yang terasa gatal.

Itulah beberapa manfaat kolang kaling bagi kesehatan yang dapat dibahas untuk kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Luar Biasa!! 5 Manfaat Kolang Kaling Bagi Kesehatan Yang baru saja Ditemukan

0 komentar:

Posting Komentar